Berita Seputar Kampus dan Pendidikan
Selasa, 14 Januari 2020 11:14:36
KEREN!! Pemilihan IPM SMP Muhammadiyah Margasari Gunakan Sistem E-Voting

Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Margasari periode 2020 memasuki tahap akhir yakni pemilihan formatur dengan sistem pemilihan elekronik (e-voting), berbeda dengan pemilihan sebelumnya yang masih menggunakan sistem manual dengan menggunakan kertas.

Rangkaian acara Musyawarah Ranting IPM SMP Muhammadiyah Margasari berlangsung sejak hari sabtu (11/1/2020). Dimulai dari pembukaan, Persidangan-persidangan, laporan pertanggungjawaban periode 2019, progres report setiap kelas, program kerja periode 2020 dan d akhiri dengan pemilihan formatur pada hari ini senin (13/1/2020).

Dalam pemilihan formatur kali ini, panitia pemilihan ranting (panlihran) gunakan sistem e-voting dalam menentukan 9 formatur dari 14 calon formatur yang telah lolos seleksi baik administrasi maupun kepemimpinan.

Febiana Pareiera selaku ketua musyran mengatakan bahwa musyran kali ini sangat berbeda dan sudah menyesuaikan diri dengan revolusi industri 4.0 dimana pemilihannya sudah menggunakan e-voting.

Dulu saat melakukan pemilihan dengan sistem kertas dari pemilihan hingga perhitungan membutuhkan waktu 7-8 jam tetapi dengan sistem e-voting ini hanya butuh waktu 3 jam saja untuk melihat hasilnya. Ujar Febi.

Berikutnya kepala sekolah Lilis Rohmayanti menyampaikan sangat apresiatif dengan musyran kali ini karena lebih berkemajuan dengan adanya sistem e-voting kali ini. SMP Muhammadiyah Margasari saat ini memang sedang menggarap sistem yang terintegrasi dengan teknologi khususnya dunia internet misalkan e-learning, absensi online dan lain sebagainya. Sehingga sekolah kami tidak kalah maju dengan sekolah-sekolah lain dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.
“Dalam pemilihan formatur kali ini sekolah berharap kepada yang terpilih dapat melaksanakan amanahnya dengan penuh komitmen, tanggungjawab dan ikhlas dalam menjalankan roda organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah Margasari periode 2020”. Ungkap Lilis.

Dalam tahapan akhir setelah seluruh siswa, guru dan karyawan telah melakukan pemilihan, sistem akan menampilkan hasil calon formatur secara berurutan mulai dari suara terbanyak hingga terkecil.

Berita Seputar Kampus dan Pendidikan
Indeks Berita
Pengumuman
Rabu, 25 April 2018 10:24:34
Brosur Penerimaan Mahasiswa/ Santri Baru
Indeks Pengumuman

Statistik Pengunjung

0 0 1 6 6 1 8 2

icon01 Pengunjung hari ini: 69
icon01 Total pengunjung: 94266

icon01 Hits hari ini: 77
icon01 Total hits: 166182

icon01 Pengunjung online: 1
Peta LokasiPerbesar Peta

Peta Lokasi STIT Muhammadiyah KendalClose